Soal IPS Tema 9 Subtema 1 Adinda Aziza Nur Islami



Assalamualaikum Wr.Wb. Perkenalkan  nama saya Adinda Aziza Nur Islami, saya duduk dibangku kelas 5 tepatnya 5a Saya bersekolah di SDN Ditorunan 01 Lumajang. Disini saya akan membuat soal IPS.

1.    Dataran tinggi memiliki ketinggian yaitu....
2.    Sebutkan 2 contoh nama dataran tinggi yang ada di Indonesia!
3.    Dataran tinggi  banyak dimanfaatkan sebagai....
4.    Dimanakah letak dataran tinggi Gayo?
5.    Dataran rendah memiliki ketinggian kurang dari....
6.    Dataran rendah dimanfaatkan untuk....
7.    Sebutkan 2 contoh nama dataran rendah....
8.    Dimanakah letak pegunungan Jaya Wijaya?
9.    Apa yang dimaksud dengan gunung berapi?
10. Apa saja kenampakan alam yang termasuk wilayah perairan?

                                                KUNCI  JAWABAN
1.    300-600 meter di atas permukaan laut
2.    Dataran tinggi Dieng dan Dataran tinggi Jaya Wijaya
3.    Tempat pariwisata
4.    Nanggro Aceh Darussalam
5.    200 meter di atas permukaan laut
6.    Industri dan permukiman
7.    Dataran rendah Surakarta dan dataran rendah Palembang
8.    Di pulai Papua
9.    Gunung yang masih aktif dan sewaktu waktu dapat meletus
10. Sungai, danau, dan laut

Terima kasih, sudah mengerjakan soal saya, jika bermanfaat sebarkan teman-teman kalian lainnya. Assalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Soal IPS Tema 9 Subtema 1 Adinda Aziza Nur Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan