Cerita Kegiatan 10 Hari Terakhir Ramadhan Karya: Adinda Aziza Nur Islami


Assalamualaikum wr.wb. Teman-teman kali ini saya akan membuat cerita yang berjudul Kegiatan 10 hari terakhir ramadhan.  Alhamdulliah ya teman-teman sudah mau mendekati hari raya idul fitri dan melaksanakan shalat idul fitri dan bulan ramadhan akan pergi dan ketemu lagi ditahun depan. Teman-teman perkenalkan terlebih dahulu nama saya Adinda Aziza Nur Islami, duduk dibangku kelas 5 dan bersekolah di SDN Ditotrunan 01 Lumajang.


                                    Kegiatan 10 terakhir ramadhan
Alhamdulliah.... Puasa ramadhan sudah hampir selesai dan akan bertemu lagi ditahun depan, rasanya sangat sedih karena bulan yang penuh berkah akan pergi. Kegiatan ku di 10 hari terakhir ramadhan adalah mencuci mukena dan sejadah untuk melaksanakan shalat idul fitri, dan mencuci gorden jendela supaya bersih dan berbau harum dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Ketika bulan ramadhan sudah mau selesai, biasanya ditandai dengan lailatul qadar. Malam  Lailatul qadar adalah malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Disaat 10 hari terakhir ramadhan saya sangat senang sekali karena disertai liburan sekolah yang sangat panjang. Jadi, banyak waktu luang yang bisa diisi dengan kegiatan yang menambah pahala.

Kegiatan saya masih banyak lagi, seperti shalat duha, shalat terawih, dan tadarus bersama. Insyaallah semua kegiatan itu saya lakukan. Tentunya teman-teman sangat tidak sabar dengan shalat idul fitri dan takbiran, karena itu hanya datang 1 tahun sekali dan akan bertemu lagi ditahun depan. biasanya saya diajak mama saya untuk membuat ketupat dan opor ayam pada malam takbiran untuk dimakan besok seusai shalat idul fitri.

Kegiatanku dimalam takbiran atau 10 hari terakhir ramadhan tentunya sangat banyak sekali dan menyenangkan, seperti membantu ibu menata kue untuk ditaruh di ruang tamu. Kegiatan yang lainnya adalah seperti membersihkan atau mengelap meja supaya bersih dan tidak ada debu. Kegiatan itu lah yang saya lakukan bersama keluarga ketika 10 hari terakhir ramadhan atau malam takbiran.


Terima kasih teman-teman sudah membaca cerita saya ini jika, ada salah kata tolong dimaafkan. Assalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Cerita Kegiatan 10 Hari Terakhir Ramadhan Karya: Adinda Aziza Nur Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan