Soal Bahasa Indonesia Tema 9 Subtema 1 Wahyu Ramadhani Wijaya


Hai nama saya wahyu Ramadani w.Saya dari kelas 5A saya umur 11 tahun. Saya sekolah di SDN Ditotrunan 1 Lumajang. Disini saya akan membuat soal Bahasa Indonesia.
                                            Bahasa Indonesia
1.     Apa yang dimaksut dengan iklan?
2.     Sebutkan 3 tujuan iklan!
3.     Iklan dikelompokkan menjadi 3 jenis yaitu………
4.     Tujuan utama dibuatnya iklan adalah…………
5.     Apa yang dimaksut iklan media cetak?
6.     Apa tujuan iklan media cetak?
7.     Apa yang disebut iklan layanan masyarakat?
8.     Sebutkan contoh iklan niaga!
9.     Sebutkan unsur-unsur iklan!
10.  Supaya masyarakat tertarik untuk membeli produk maka dibuat……

                                Jawaban
1. Iklan adalah suatu cara yang digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan suatu barang atau jasa.
2. a Meberi tahu masyarakat tentang produk yang ditawarkan.
    B Memengaruhi masyarakat supaya tertarik kepada produk yang ditawarjkan.
    C Mengajak masyarakat supaya membeli produk yang ditawarkan.
3. a iklan pengumuman (pemberitahuan)
    B iklan penawaran (niaga)
    C iklan layanan masyarakat
4.  Untuk memengaruhi pembaca agar mengikuti, membeli atau melaksanakan sebagaimana yang disampaikan dalam iklan.
5.  Iklan yang dipublikasikan menggunakan media cetak seperti Koran, majalah atau tabloid.
6.  Untuk menarik perhatian masyarakat agar mau mengikuti lomba
7. Iklan yang mempunyai tujuan untuk memberikan penerangan dan pencerahan mengenai sesuatu hal.
8. A. iklan penawaran barang atau produk

    B. iklan penawaran jasa
  9. A. nama produk
      B. gambar yang menarik
      C. kalimat iklan
      D. keunggulan produk
  10. Semenarik mungkin dan seefektif mungkin.

          Terimakasih ya sudah mengerjakan soal yang saya buat.





0 Response to "Soal Bahasa Indonesia Tema 9 Subtema 1 Wahyu Ramadhani Wijaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan