Menyambut bulan Ramadhan oleh Nadya Selvina

Assalamualaikum wr.wb haii semuanyaa saya akan bercerita tentang menyambut bulan Ramadhan. 


         Senin esok sudah memasuki bulan Ramadhan. Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu para umat islam. Bulan ramadhan mengandung banyak berkah bagi kita semua. Bulan ramadhan adalah bulan yang baik dari pada seribu bulan. Diwajibkan bagi seluruh umat islam untuk melakukan ibadah puasa. Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.



           Untuk memulai puasa dianjurkan untuk makan sahur. Makan sahur dimulai dari jam 01.00 sampai sebelum imsak. Makan sahur mempunyai manfaat agar kita mempunyai cadangan makan saat berpuasa. Saat adzan maghrib berkumandang kita di perbolehkan untuk berbuka puasa. Saat adzan isya' kita dianjurkan untuk mengikuti sholat tarawih. Sholat tarawih adalah sholat sunnah yang dilakukan pada saat bulan ramadhan pelaksanaanya yaitu setelah sholat isya'. Setelah sholat isya kita melaksanakan tadarus atau membaca al quran . Tadarus berasal dari kata 'darosa' yang berarti mempelajari, meneliti, menelaah, mengkaji, dan mengambil pelajaran. Pada saat membaca malaikat jibril turun untuk menyimak dan membenarkan ucapan yang salah. Begitupun seterusnya.


  
     Saya sudah tidak sabar menunggu bulan ramadhan ini. Di sekolahan saya, mengadakan acara pondok ramadhan. Kegiatan ini meliputi belajar bersama, mengaji bersama, dan buka puasa bersama. Kegiatan ini dilakukan dari jam 07.00 sampai jam 20.00, saya juga di beri tugas untuk mengisi jurnal pondok ramadhan selama bulan ramadhan ini. 


Sampai sini saja cerita saya, jika bermanfaat jangan lupa bagikan ke seluruh orang di sekitarmu dan jangan lupa lihat cerita yang lainya yaa

 Wassalamualikum wr.wb


0 Response to "Menyambut bulan Ramadhan oleh Nadya Selvina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan