Soal SBDP Tema 6 Subtema 1 karya Maya Zahira


Haii teman-teman. Kali ini saya akan membuat soal Tema 6 Subtema 1 tentang Tangga Nada. Tentunya teman-teman sudah mengetahui definisi dari tangga nada. Tangga nada adalah urutan nada yang disusun secara berurutan. Disaat teman-teman menyanyikan sebuah lagu, pastinya teman-teman memperhatikan tangga nada sebuah lagu. Sebelum itu, perkenalkan nama saya Maya Zahira dan saya duduk dibangku kelas 5 sekolah d SDN Ditotrunan 01 Lumajang. Agar teman-teman lebih paham tentang tangga nada, yukk kerjakan soal dibawah ini.


SOAL TEMA 6 SUBTEMA 1

1.    Tangga nada dibagi menjadi 2, yaitu....
2.    Apa yang dimaksud tangga nada diatonis?
3.    Tangga nada diatonis mempunyai dua jarak nada, yaitu....
4.    Sebutkan alat musik yang termasuk tangga nada diatonis!
5.    Pada sistem tangga nada diatonis terdapat.....nada pokok
6.    Tangga nada yang menggunakan 5 nada pokok disebut....
7.    Tangga nada pentatonis dibagi menjadi 2, yaitu....
8.    Tangga nada pelog biasanya menggunakan susunan nada yang berbunyi....
9.    Tangga nada pelog memiliki kesan....
10. Tangga nada slendro biasanya susunan nada yang berbunyi....


SELAMAT MENGERJAKAN
&
SEMOGA SUKSES


        Sebelum teman-teman melihat kunci jawabannya, teliti kembali yaa. Semoga teman-teman sudah mengerjakan dengan jujur. Jika teman-teman ingin melihat kunci jawaban klik disini ya.



Terima kasih telah mengerjakan soal saya. Jangan lupa setelah mengerjakan, tolong beri komentar nama dan nilainya di kolom yang sudah disediakan. Jika soal saya menarik tolong sebarkan alamat website saya ini

0 Response to "Soal SBDP Tema 6 Subtema 1 karya Maya Zahira"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan