Kegiatan Saat Bulan Ramadhan Buah Karya Nadya Selvina



Assalamualaikum wr.wb
Hai teman teman saya Nadya Selvina akan menceritkan kegiatan saat Ramadhan. Pasti kegiatan ramadhan kalian diisi dengan kegiatan yang menarik bukan?. Nah disini saya akan sedikit menceritakan kegiatan ramadhanku, yukk simak baik baik yaa!





              Jam 03.00 saya terbangun dari ranjang karena suara ketukan pintu dari luar kamar, ternyata itu ibu. Saya langsung menyiapkan nasi 3 piring yaitu untuk saya, ayah, dan ibu, Ayah sedang membuat teh dan air hangat sedangkan ibu memasak. Kebetulan kakak saya sedang kuliah di Jember, jadi saya dan keluargaku hanya sahur bertiga. Setelah saya menyiapkan nasi, saya mengambil segelas air untuk minum. Hari ini ibu memasak perkedel tahu, ikan teri, dan sayur kelor. jangan ngilerr ya…hehehe. makanan sudah siap, saya langsung menuju meja makan. Lalu saya membaca niat sahur dan langsung makan, Hmmm… enak banget. Kukunyah dengan perlahan sambil menikmati makanannya. Jam 04.06 terdengar suara imsak berkumandang. Setelah selesai makan saya, saya menumpuk piring dan membawa ke tempat cuci piring di belakang. Lalu saya minum air putih lalu teh dan yang terakhir air hangat untuk menghilangakan rasa haus ketika puasa.

Setelah sahur Saya ambil air wudhu. Lalu saya bermain hp sebentar untuk menunggu adzan shubuh. Jam 04.18 terdengar suara adzan shubuh, saya memakai mukenah dan langsung sholat. Jam 04.35 saya tidur sebentar. Saya dibangunkan oleh ayah jam 05.45, saya mengambil handuk dan menuju kamar mandi. jam 06.15 ayah mengeluarkan sepeda, saya memakai septau dan kaos kaki. Saya berpamitan kepada ayah dan ibu. Saya sudah siap berangkat di antar ayah. Kadang kadang saya juga diantar ibu.

 Jam menunjukkan pukul 11.30, sudah waktunya pulang sekolah. saya dijemput oleh ayah. Sesampainnya di rumah ayah memasukan sepeda kedalam rumah. Saya ganti baju, lalu menonton televise bersama ibu sampai jam 13.00. ternyata ibu mengajak saya ke pasar untuk berbelanja tentunnya saya mau. Saya bergegas ganti baju. Ibu mengeluarkan sepeda untuk transportasinya. Sesudah ganti baju saya mengunci pintu dan cuss… langsung berangkat. Jalan menuju pasar hari ini sangat ramai. Ibu berhati hati dalam bersepeda. Ibu membeli tempe, kacang panjang, toge, timun, dan udang. Ketika pulang saya mampir ke warung kecil didekat rumah, membeli serabi dan petulo. Serabi dan petulo ini makanan kesukaanku lhoo. Setelah itu pulang. Sesampainnya di rumah, jam munjukkan pukul 13.48, waduhh belum sholat nihh. Saya segera ambil wudhu lalu shalat.

Tak lama kemudian suara adzan ashar pun berkumandang, “Allahuakbar allahhuakbar” saya segera ambil wudhu lagi karena wudhu yang tadi sudah batal karena kentut hehehhe. Saya segera sholat ashar. Seusai sholat saya membantu ibu memasak. Jam 15.30 saya berangkat mengaji sampai jam 17.00. sepulang dari mengaji saya menyapu rumah lalu menyiapkan nasi untuk berbuka puasa. Sedangkan ibu sedang memasak dan ayah sedang membuat minuman. Menu hari ini adalah sayur kacang, udang, dan tempe tepung. Tak lama kemudian suara adzan maghrib berkumandang. Saya dan keluarga saya minum teh dulu dan memakan takjil sebelum makan baca dulu doa berbuka puasa yaa berikut doannya
“Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthartu birahmatika yaa arhamar raahimiin”
 Keluarga saya tidak makan terlebih dahulu hanya memakan takjil , sholat lalu berbuka puasa. Itu kebiasaan keluarga saya. Setelah sholat kami pun makan bersama Enak sekali masakkan ibuku hmmm lezat.. stelah makan ibu menumpuk piring dan saya membawannya ke tempat cucian. Kami pun meminum es cincau bikinan ayah hmm segerr….

Setelah buka puasa kami menonton tv sambil menunggu adzan isya’. Tetapi Kalau ada tugas saya mengerjakan dulu lalu teraweh. Jam menunjukkan pukul 18.54, Adzan mulai terdengar di telinga. Saya bergegas mengambil wudhu lalu berangkat ke musholla bersama teman saya yg bernama Naura. Yang menjadi imam adalah ayah saya sendiri. 20  rakaat dan 3  witir terasa sangat cepat. Saya pulang bersama Naura. Sesampai di rumah saya melanjutkan mengerjakan tugas dan belajar.

kesan saya yang berbahagia adalah terawih bersama teman. Kesan saya yang sedih adalah tidak ada tadarus di sekitar rumah dan ngajian. Indahnya bulan ramadhan ini mari berbuatlah kebaikan selama bulan ramadhan karena pahala akan dilipat gandakan.
Sampai sini saja cerita saya pada kagiatan ramadhan. jika menarik tolong bagikan ke teman teman di sekitarmu yaaa. Jika ada salah kata mohon dimaafkan terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

1 Response to "Kegiatan Saat Bulan Ramadhan Buah Karya Nadya Selvina"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan