Kegiatan Saat Ramadhan karya Maya Zahira


Assalamualaikum wr.wb. Kali ini saya akan menceritakan tentang Kegiatan Saat Ramadhan. Tentunya di saat bulan Ramadhan, teman-teman melakukan banyak kegiatan. Yang dimulai dari sahur hingga berbuka. Perkenalkan dulu nama saya Maya Zahira kelas 5 dan saya sekolah di SDN Ditotrunan 01. Agar lebih rinci mengetahui kegiatan saya di bulan Ramadhan, yukk simak cerita dibawah ini.


Kegiatan Saat Ramadhan


         Jam 03.15, terdengar suara sahur…..sahur….. dari mushola. Biasanya saya saat mau sahur, saya selalu dibangunin sahur agar tidak tertinggal. Saya merasa berat sekali untuk membuka mata. Mama saya menyiapkan piring yang berisi nasi dan ayam goreng. Saya segera makan, karena tidak lama lagi imsak.  Sebenarnya mama saya tidak puasa, tetapi mama menemani saya. Setelah sahur mama menyuruh saya untuk meminum air hangat.
        
         Tidak lama kemudian, jam 04.05 terdengar suara imsak dari mushola dan disambung dengan suara adzan shubuh. Saya pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan segera sholat shubuh. Sebenarnya saya ingin sholat berjamaah di mushola, tapi karena saya sendirian saya tidak berani. Setelah sholat shubuh, saya melihat TV. Lama-kelamaan saya merasa mengantuk dan tidur.

         Jam 11.30 sudah waktunya untuk pulang sekolah. Sesampai dirumah saya berganti baju dan istirahat sebentar. Saya beranjak dari kasur dan pergi ruang TV. Serasa saya bosan melihat TV, lalu saya membuka HP dan bermain game. Mama bilang tidak terlalu baik bermain HP selama berjam-jam. Mendengar perkataan mama saya segera meletakkan HP.
         Tidak terasa suara adzan ashar terdengar pada pukul 03.00. Saya segera mandi untuk pergi tadarus di mushola. Setelah keluar dari kamar mandi saya segera melaksanakan shalat ashar dan berngkat menuju mushola agar tidak terlambat. Pukul 05.10 saya pulang dari mushola dengan membawa takjil dari mushola. Sambil menunggu adzan maghrib, saya membantu mama untu menyiapkan makanan.

         Jam 05.30 terdengar suara adzan maghrib dari mushola. Saya segera membatalkan puasa. Karena saya sudah wudhu, saya segera sholat maghrib. Setelah sholat maghrib saya segera makan. Jam 06.30 saya berangkat ke mushola untuk sholat tarawih bersama teman-teman. Tetapi saya sedikit terlambat pergi ke mushola. Saya dan teman teman sholat tarawin 10 salam ditambah dengan witir 1 salam.

Hal yang menarik dari Kegiatan Saat Ramadhan: Dapat tadarus bersama teman-teman dan sholat tarawih 10 salam ditambah 1 salam sholat witir.

Hal yang kurang menarik dari kegiatan Saat Ramadhan: Terlambat pergi ke mushola untuk melaksanakan tarawih.


Terima kasih telah membaca cerita dibawah ini. Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Kegiatan Saat Ramadhan karya Maya Zahira"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan