Kegiatan Saat Ramadhan karya Wahyu Ramadhani Wijaya


Assalamualaikum wr.wb.Hai teman teman. Kali ini saya akan membuat cerita nonfiksi yang berjudul kegiatan saat Ramadhan.perkenalkan nama saya Wahyu Ramadhan W.saya sekolah di SDN Ditotrunan 1 Lumajang.dan saya kelas 5A.
              
                                            Kegiatan saat Ramadhan

Pukul 03.30 saya dibangunkan oleh Bunda untuk sahur. Lalu saya langsung makan bersama dengan Bunda, dan Ayah. Makanan yang saya biasa makan adalah jagung dengan kornet,nasi pecel,dan dll.

Setelah sahur saya bisanya main hp/tidur sambil menunggu adzan.pukul 04.60 saya shalat subuh yang pertama sebelum melakukan shalat subuh saya berniat untuk berwudu lalu sesudah berniat saya langsung wudhu. Setelah wudhu saya mengambil mukenah dan sajadah lalu mukenahnya saya pakai. Sesudah memakai mukenah saya langsung shalat subuh.

Pukul 06.60 saya bersiap siap untuk berangkat sekolah.dan setelah pulang sekolah saya ganti baju.Lalu saya istirahat/main hp sampai adzan saya masih istirahat/main hp. Jam 4 atau jam 5. Saya mandi / bersiap siap untuk shalat asyar.sesudah mandi saya ganti baju setelah itu saya berniat untuk berwudhu. Setelah shalat ashar saya kadang kadang main dengan adik/main hp untuk menunggu adzan maghrib.

Setelah bermain tidak terasa adzan maghrib suda tiba.setelah itu saya dan keluarga saya mengambil minum untuk berbuka puasa sebelum minum atau berbuka puasa saya membaca niat berbuka puasa.Setelah minum atau makan makanan ringan saya langsung shalat maghrib. Setelah shalat maghrib saya makan nasi.

Setelah selesai berbuka adzan isyak pun tiba kadang kadang saya shalat isyak dan kadang kadang saya shalat terawih.

0 Response to "Kegiatan Saat Ramadhan karya Wahyu Ramadhani Wijaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan