Kegiatan saat ramadhan Karya: Adinda Aziza Nur Islami


Assalamualaikum wr.wb. Kali ini  saya akan membuat cerita nonfiksi yang berjudul Kegiatan saat ramadhan. Perkenalkan nama saya Adinda Aziza Nur Islami saya duduk dibangku kelas 5 dan bersekolah di SDN Ditotrunan 01 Lumajang.

                                      Kegiatan saat ramadhan
    Jam 03.30 saya dibangunkan oleh orang tua untuk melaksanakan sahur, dan saya menuju keruang makan. Lauk pauk yang biasa saya makan adalah ayam goreng dan Telur dadar.

    Setelah sahur, saya menunggu adzan shubuh dengan menonton TV Dan bermain hp. Ketika suara adzan terdengar saya langsung mengambil wudhu dan sholat. Seusai sholat saya tidur lagi hingga pukul 06.00.

    Pukul 06.00 saya dibangunkan oleh mama untuk sekolah, persiapan saya ketika mau sekolah adalah mandi, memakai baju, dan berjilbab dan ketika kegiatan itu sudah saya lakukan semua saya berangkat sekolah  dengan diantar oleh mama. Setelah sekolah saya bertidur-tiduran dikamar dengan menonton TV Dan bermain HP. Sekitar 15 menit Sesudah saya bermain, saya mengambil wudhu untuk sholat duhur. Seusai sholat  saya tidur hingga pukul 03.00.

    Dan ketika suara adzan ashar mulai terdengar saya bersiap-siap untuk mengaji dan bertadarus di mushola, kebetulan sekali mushola tersebut dekat dengan rumah saya. Ketika kegiatan persiapan mengaji sudah selesai semua, saya berangkat berangkat dengan berjalan kaki. Sekitar 3 menit saya sudah sampai dimushola tersebut, dan melaksanakan tadarus dengan antri sesuai datangnya. Saya mengaji hingga pukul 16.30 dan pulangnya saya berjalan kaki lagi.

     Tak terasa waktu berbuka puasa sudah hampir mendekat, saya membantu mama untuk menaruh makanan yang telah dimasak untuk ditaruh dimeja makan. Makanan yang sering saya makan ketika berbuka puasa adalah nila goreng, lele, sayur sop, dan sambal. Sambil menunggu suara adzan isya terdengar saya menonton TV Lagi bersama keluarga. Ketika sudah suara tarhim adzan isya terdengar saya mengambil wudhu dan memakai mukena untuk melaksanakan sholat teraweh dan saya menuju mushola tersebut.

Pesan dan kesan yang berbahagia saat kegiatan ramadhan adalah: ketika makan bersama dengan keluarga dan saudara.
Pesan dan kesan yang sedih saar kegiatan ramadhan adalah: Mama bangun kesiangan sehingga tidak melaksanakan sahur.

    


0 Response to "Kegiatan saat ramadhan Karya: Adinda Aziza Nur Islami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan